Tuesday, April 12, 2016

Assessment of economic impacts from unexpected events with an interregional commodity flow and multimodal transportation network model

#TM4 (writing 2) 180416
 

Pengetahuan Tranportasi dan Logistik


"Assessment of economic impacts from unexpected events with an interregional commodity flow and multimodal transportation network model"

  • Heejoo Ham (URS Corporation, 335 Commerce Drive, Suite 300, Fort Washington, PA 19034-2623, USA)
  • Tschangho John Kim (Department of Urban and Regional Planning, University of Illinois at Urbana-Champaign, 611 E. Lorado Taft, Champaign, IL 61820, USA)
  •  David Boyce (Northwestern University, 2149 Grey Avenue, Evanston, IL 60201, USA)


Artikel ini menjelaskan tentang kehilangan dan kerusakan yg umumnya disebabkan oleh hal yg tidak diinginkan, seperti gempa bumi, banjir dan bencana alam lainnya telah memberikan akibat yg besar bagi perekonomian di daerah terjadinya bencana tersebut. terutama gempa bumi, memiliki dampak yang tiba-tiba dan signifikan tidak hanya pada ekonomi daerah di mana peristiwa itu terjadi tetapi juga pada daerah lain. Jika bencana gempa bumi terjadi di daerah ini, kerusakan bisa langsung menyebar jauh melampaui wilayah tersebut, dan bisa berdampak cukup besar pada daerah lain. Transportasi juga mendukung terjadinya pertumbuhan ekonomi didaerah, kemudian hubungan impor-ekspor terganggu, produksi barang, servis jasa yg semuanya melibatkan tranportasi oleh karena itu, dalam rangka memulihkan ekonomi di daerah yg terkena dampak tersebut ialah dengan Model perpindahan barang, menggabungkan hubungan input-output, dan terpadu dengan model jaringan transportasi, diterapkan untuk jalan raya AS dan kereta api. Penggunaan multi moda transportasi  yg terpadu merupakan salah satu jalan keluar dalam memulihkan ekonomi daerah tersebut.

Dikutip dari 
Ham, H., Kim, T.J., Boyce, D.E., 2005. Implementation and estimation of a combined model of interregional,multimodal commodity shipments and transportation network flows. Transportation Research Part B 39 (1),65–79.

No comments:

Post a Comment